Artikel

Bimbingan Teknis Petugas Pengelolah Adminduk Desa/Kelurahan di Kabupaten Sidoarjo

27 Juni 2024 19:03:01  SUYANTOK  15 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada tanggal 25 sampai dengan 26 Juli 2024 bertempat di Hotel Aria Gajayana , Malang telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Petugas Pengelolah Adminduk Desa / Kelurahan dengan tema " Peningkatan Kualitas Pelayanan Adminduk melalui Penerapan Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Kegiatan yang diadakan oleh Dispendukcapil Kabupaten Sidoarjo ini diikuti oleh seluruh desa di Kabupaten Sidoarjo, termasuk Desa Simoketawang.

IKD yakni Identitas Kependudukan Digital yang saat ini mulai diterapkan di Kabupaten Sidoarjo, yang ke depannya akan menggantikan fungsi dari e KTP. 

Saat ini mungkin masyarakat belum merasa membutuhkan IKD, akan tetapi ke depannya IKD akan menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan kita. Saat ini IKD sudah diterapkan dalam dunia perbankan. Ke depannya, IKD diharapkan akan menjadi identitas utama dalam pengurusan segala jenis administrasi. Prinsip IKD adalah One People One Number One Identity. Dengan harapan tidak akan ada lagi penyalahgunaan NIK orang lain untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebagai kelanjutan dari kegiatan tersebut, Dispendukcapil telah menjadwalkan Aktivasi IKD melalui operator adminduk yang ada di desa masing-masing. Untuk Desa Simoketawang terjadwal tanggal 29 Juli sampai dengan 03 Agustus 2024.

Diharapkan anemo masyarakat sangat antusias untuk memiliki Identitas Kependudukan Digital tersebut. Hingga menjadi masyarakat yang siap menghadapi era digitalisasi seperti sekarang ini.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln Pendididkan No. 02 Simoketawang
Desa : Simoketawang
Kecamatan : Wonoayu
Kabupaten : Sidoarjo
Kodepos : 61261
Telepon : 081333523799
Email : d3sasimoketawang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:170
    Kemarin:345
    Total Pengunjung:19.011
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.190.253.39
    Browser:Mozilla 5.0